Artikel

Memotivasi Diri

Ada kalanya kita mengalami demotivasi karena apa yang direncanakan tidak sesuai dengan realita. Ide besar tidak selalu bisa berhasil. Akibatnya para pekerja jadi malas, bosan, dan tak termotivasi dan kegiatan yang kita kerjakan sehari-hari menjadi begitu melelahkan. Kondisi ini lebih sering terjadi daripada yang diakui oleh para pemilik bisnis. Penting bagi para pemilik UKM untuk memahami bahwa dunia bisnis tidaklah mudah. Sering kali kejam.  
Motivasi menentukan keseluruhan produktivitas pegawai dan diri kita. Karena efek motivasi akan menentukan lingkungan perusahaan dan iklim kantor. Motivasi menentukan bagaimana seseorang dilihat oleh klien dan pelanggan. Motivasi dengan ketakutan tidaklah ideal dan tak ada orang yang ingin ketidakpastian. Namun, sebagai pemilik bisnis sangat penting untuk tetap menjaga gambaran besar dalam perspektif. Refleksikan pada pekerjaan kita mengapa kita ingin sukses. Meskipun dunia yang ideal jauh dari kenyataan, tapi tak mengapa untuk tetap berpikir positif. Motivasi akan menentukan hasil dari usaha yang kita ciptakan, misalnya produk yang dibuat dengan ketulusan dan semangat tentu hasilnya akan berbeda dengan produk yang diciptakan dengan hati yang tidak tulus.
Memotivasi pegawai tak semudah yang terlihat  namun bukan berarti tidak bisa dijalankan. Sebagian besar dari pegawai mencari hubungan yang lebih besar dengan perusahaan dan tak ingin merasa sekadar menjadi bagian kecil dalam perusahaan. Kuncinya adalah penghargaan dan keterlibatan. Tunjukkan ketulusan dan jangan merendahkan jika ingin mereka terlibat. Jadi harus memikirkan mulai dari sekarang bagaimana memotivasi diri dan karyawan agar tetap semangat. –PS-


Sumber: chamberofcomsmerce
Pesan PIN di www.PusatPinIndonesia.comsaja
Sms/Phone ke 0857 8048 0298 (Dyah)
PIN BB 2837 34 E 6

Drop a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *