Artikel

Menjaga Loyalitas Customer

Hati hati bagi pebisnis saat ini. Loyalitas cutomer yang semakin menurun. Cepat berpindah dari satu merek ke merek lain. Inilah faktor penyebabnya :
Paradox merek
Di satu sisi  tidak mengherankan jika loyalitas merek terus menurun. Merek top seringkali tidak mempertahankan status mereka sebagai pemimpin pasar. Basis pelanggan setia dapat menurun dalam dua belas bulan. Di sisi lain konsumen cenderung menasbihkan diri pada merek tertentu. Studi menunjukkan bahwa konsumen siap berkomitmen hingga lima merek jika mereka memberikan nilai tambah yang nyata. Konsumen memiliki keterikatan emosional dengan merek tertentu. Akibatnya, loyalitas terhadap merek sangat jelas. Dengan kata lain, ada sebuah paradox merek tertentu saat ini.
Semuanya menjadi komoditas
Digitalisasi telah menciptakan keretakan antara harapan konsumen dan apa yang ditawarkan perusahaan. Transparansi yang semakin meningkat telah mengubah hampir setiap industri menjadi industri komoditas.
Solusi: kembali ke pasar
Jika perusahaan ingin bertahan hidup, mereka tidak hanya harus bekerja lebih efisien, mereka juga harus membangun nilai tambah yang unik bagi pelanggan.  Itu semua dimulai dengan mendekati pelanggan dengan cerita yang transparan yang melampaui informasi produk. Selain itu, konsumen modern mengharapkan perusahaan bertindak tepat pada tiga tingkatan:
–          Memperlakukan pelanggan dengan baik.
–          Memperlakukan karyawan dengan baik.
–          Berbuat baik pada masyarakat.
Orang-orang di tingkatan tertinggi di perusahaan harus memiliki visi yang jelas tentang nilai tambah yang ditawarkan perusahaan dan mereka harus mampu menterjemahkan visi tersebut kepada karyawan dan pelanggan. –PS-

Editor: Wahid FZ
Sumber: SocialMediaToday
Jadi Pesan PIN di www.PusatPinIndonesia.comsaja
Sms/Phone ke 0857 8048 0298 (Dyah)
PIN BB 2837 34 E 6

Drop a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *