Artikel

Perhatikan Kesehatan Badan Kita yuk !!

Tahukah Anda berapa kebutuhan protein Anda per hari?  Kebutuhan protein pada orang dewasa adalah sebesar 60 gram per hari. Kebutuhan ini wajib dipenuhi agar metabolisme tubuh terjaga dengan baik. Menurut Rossy Waworuntu, Senior Manager of Corporate Affairs Amway Indonesia, setidaknya dibutuhkan 20 gram protein untuk sarapan agar Anda mendapatkan energi yang baik untuk beraktivitas di siang harinya. Sarapan berprotein ini baik dikonsumsi pada pukul 07.00 – 08.00 selama 15 menit. Ini menunjukkan bahwa sarapan itu penting, tapi sarapan yang sehat seperti mengonsumsi susu kedelai, kacang-kacangan, gandum.
Apa dampak dari kekurangan protein? Hal  ini akan menyebabkan kelemahan otot sehingga sistem kekebalan tubuh akan menurun. Nah dari mana kita bisa mendapatkan protein yang dimaksud?  Protein bisa didapat dari sumber hewani dan nabati. Tetapi, takarannya tentu harus sesuai dengan kebutuhan tubuh. Jika protein hewani, Anda harus cermat agar tidak mengonsumsinya berlebihan, karena protein hewani juga bisa mengandung kolesterol. Sedangkan, protein nabati harus disesuaikan dengan asupan sayuran, buah-buahan, dan lauk-pauknya. 
Misalnya  kacang kedelai, gandum, dan kacang polong. Kandungan ini menyediakan kombinasi yang tepat dari protein dan asam amino untuk menjaga kesehatan serta memberikan energ. Baik protein nabati maupun hewani tidak hanya memberikan energi bagi tubuh, tetapi juga memberikan rasa kenyang lebih lama. “Kebanyakan orang Indonesia lebih banyak mengonsumsi karbohidrat daripada protein yang cukup. Itu sebabnya banyak dari mereka yang tidak berenergi sesuai kebutuhan. Lebih cepat lapar, dan lelah. Sarapan pagi hari juga akan membuat kita siap untuk melaksanakan aktivitas seharian dengan optimal. –PS-



Editor :
Felicitas Harmandini
Jadi Pesan PIN di www.PusatPinIndonesia.comsaja
Sms/Phone ke 0857 8048 0298 (Dyah)
PIN BB 2837 34 E 6

Drop a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *