Artikel

Tips Rekrutmen Karyawan

Sebuah perusahaan tentunya memikirkan untuk kemajuan usahanya, salah satu investasi terpenting adalah manusia atau orang yang menjalankan usahanya. Karyawan atau pegawai yang menjalankan bisnis biasanya dibagi berdasar minat dan kemampuannya, misalnya bagian produksi dan operasi, keuangan, marketing, human capital atau sumber daya manusia hingga bagian strategis perusahaan. Untuk perusahaan yang akan merekrut karyawan baru, tentunya harus memikirkan apa requirement  Agar mendapatkan sumber daya sebaik mungkin. Salah satunya menentukan persyaratan. Disini ada beberapa tips yang harapannya dapat menginspirasi pemirsa.

Awalnya kita berpikir bahwa dengan IQ yang tinggi akan mencerminkan kinerja seseorang, padahal yang lebih penting adalah EQ. Kepribadian jauh lebih penting dibandingkan kepintaran. Jujur, kita pasti lebih senang berbisnis dengan orang yang berkepribadian baik dibandingkan dengan orang yang pintar namun berkepribadian buruk. Kita suka men-judge diri kita bahwa kita adalah orang yang tidak sabar, dan lain lain dan lain lain. Padahal emosi bersifat aktif, artinya kecerdasan emosional seseorang bisa diasah menjadi semakin baik dan baik lagi.

Hidup tidak selamanya mulus, indah baik. Kadangkala mengalami masa sulit, justru hal tersebut yang menjadikan kecerdasan emosi kita menjadi lebih baik. Karena pada saat itu kita mulai berpikir untuk mengatur kehidupan kita agar menjadi baik dengan tindakan. Hal terakhir yang penting adalah tindakan. Tanpa tindakan semua rencana yang matang juga tidak akan menjadi apa-apa. –PS-  
Sumber :
(Eileen Rachman/Sylvina Savitri, EXPERD Consultant)
Jadi Pesan PIN di www.PusatPinIndonesia.comsaja
Sms/Phone ke 0857 8048 0298 (Dyah)
PIN BB 2837 34 E 6

Drop a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *